• Home
  • Blog
  • Agen Bola Tangkas – Napoli Kalahkan Roma 2-1 di Olimpico

Agen Bola Tangkas – Napoli Kalahkan Roma 2-1 di Olimpico

Agen Bola Tangkas – Napoli Kalahkan Roma 2-1 di Olimpico

as

Agen Bola Tangkas – Napoli Kalahkan Roma 2-1 di Olimpico | Agen Tangkas Online | Agen Tangkas Terbaik | Agen Tangkas Terpercaya

as

Agen Bola Tangkas – Napoli memenangi big match melawan AS Roma di Stadion Olimpico. Meski dapat tekanan dari Roma di menit-menit akhir, Napoli sukses mengamankan skor 2-1.

Laga ini merupakan duel antara tim peringkat kedua dan ketiga di klasemen. Selain itu, Roma dan Napoli juga sama-sama baru saja menelan kekalahan di laga semifinal Coppa Italia.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB, Luciano Spalletti melakukan perubahan dalam susunan pemain Roma dengan mengistirahatkan Mohamed Salah dan Emerson Palmieri. Roma sendiri kembali turun dengan empat bek dalam formasi 4-2-3-1.

Sementara itu, Napoli masih mengandalkan Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens untuk memimpin lini serang. Arkadiusz Milik yang sempat disebut-sebut akan diturunkan sebagai starter pada akhirnya hanya jadi pemain pengganti.

Napoli yang tampil agresif membuka keunggulan di menit ke-26 lewat sepakan Mertens. Di awal babak kedua, Mertens kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan sebuah serangan balik yang memanfaatkan kesalahan Federico Fazio.

Terus menekan, Roma baru bisa menipiskan skor di menit ke-89 lewat tendangan Kevin Strootman. Tiang gawang dan penampilan brilian Pepe Reina pada akhirnya menggagalkan upaya Roma untuk menyamakan skor di menit-menit akhir.

Hasil ini membuat Roma gagal mendekati Juventus dan masih terpaku di peringkat kedua dengan 59 poin. Sementara itu, Napoli memangkas jarak dari Roma dengan 57 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli memulai laga dengan agresif dan terus memberi tekanan kepada Roma. Tim tamu dapat peluang lewat Dries Mertens yang melakukan sundulan di depan gawang. Namun, meski berdisi bebas, Mertens tak mampu mengarahkan bola ke gawang.

Roma perlahan lepas dari tekanan Napoli. Serangan dari Roma sempat berbuah gol setelah Diego Perotti melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Perotti melakukan handball saat menerima bola dari Antonio Rudiger.

Napoli akhirnya membuka keunggulan di menit ke-26. Mertens yang menerima umpan terobosan dari Marek Hamsik berhasil lolos dari jebakan offside dan menembus pertahanan Roma. Mertens kemudian mengangkat bola melewati Wojciech Szczesny yang sudah telanjur maju.

Roma mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Kevin Strootman. Tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melenceng dari gawang.

Napoli sempat kembali bikin gol di menit ke-39 lewat skema serangan yang mirip. Mertens lagi-lagi berhasil menembus pertahanan Roma setelah menerima umpan terobosan dan menyarangkan bola ke dalam gawang. Tapi gol dianulir karena Mertens dianggap melakukan pelanggaran kepada Federico Fazio.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba langsung menekan. Tapi justru Napoli yang sukses menggandakan keunggulan di menit ke-50. Kesalahan Fazio dalam mengoper bola di area permainan sendiri memberi kesempatan pada Napoli untuk langsung melakukan serangan balik.

Dari sisi kiri, Lorenzo Insigne melepaskan umpan ke tiang jauh. Mertens yang muncul dari belakang langsung menyambut bola dengan sepakan untuk menggetarkan jala gawang Roma.

Roma langsung bereaksi. Perotti menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Tapi bola bisa ditepis oleh Pepe Reina.

Kebobolan dua gol, Roma langsung melakukan dua pergantian pemain. Stephan El Shaarawy dan Fazio yang tampil buruk digantikan oleh Bruno Peres dan Mohamed Salah.

Masuknya Salah menghidupkan serangan Roma. Pemain asal Mesir itu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, tapi masih melebar.

Terus ditekan, Napoli bukan tanpa peluang. Tim tamu nyaris menambah keunggulan setelah serangan Napoli memberikan peluang kepada Marko Rog yang tinggal berhadapan dengan Szczesny. Tapi Szczesny melakukan penyelamatan bagus dengan satu tangannya untuk menggagalkan tendangan Rog.

Salah kembali dapat peluang untuk mencetak gol. Menerima umpan terobosan dari Radja Nainggolan, Salah yang berdiri bebas di sisi kanan kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Sial bagi Salah, tendangannya membentur tiang dan bola kemudian diamankan Reina.

Roma akhirnya menipiskan skor di menit ke-89. Perotti melakukan penetrasi di sisi kiri dan melepaskan umpan tarik yang langsung disambar oleh Kevin Strootman. Tendangan Strootman mengarah ke pojok bawah gawang tanpa bisa diantisipasi Reina.

Di masa injury time selama lima menit, Roma terus menggempur pertahanan Napoli. Salah hampir menyamakan skor setelah lolos dari jebakan offside di dalam kotak penalti Napoli. Tapi tendangannya masih mengarah ke Reina.

Upaya Roma untuk mencetak gol penyama kembali dimentahkan oleh Reina yang melakukan penyelamatan bagus untuk menepis tendangan Perotti yang sempat berbelok. Sial bagi Roma, bola yang ditepis membentur mistar gawang dan kemudian diamankan Reina. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio (Peres 52), Juan Jesus; De Rossi (Paredes 79), Strootman; Perotti, Nainggolan, El Shaarawy (Salah 52); Dzeko

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Rog, Jorginho (Diawara 66), Hamsik (Milik 79); Callejon, Mertens (Zielinski 74), Insigne

Admin : Ubc188.com

Related Post


Top

Download Aplikasi UBCWIN