• Home
  • Blog
  • Agen Bola Tangkas – Pelatih Sukses Asal Belanda Ini Putuskan Pensiun Dari Pekerjaannya?

Agen Bola Tangkas – Pelatih Sukses Asal Belanda Ini Putuskan Pensiun Dari Pekerjaannya?

Agen Bola Tangkas – Pelatih Sukses Asal Belanda Ini Putuskan Pensiun Dari Pekerjaannya?

Agen Bola Tangkas – Pelatih Sukses Asal Belanda Ini Putuskan Pensiun Dari Pekerjaannya? | Agen Tangkas Online | Agen Tangkas Terbaik | Agen Tangkas Terpercaya



Agen Tangkas Terbaik – Mantan pelatih Barcelona, Manchester United dan timnas Belanda, Louis van Gaal telah mengumumkan dalam sebuah wawancara di media Belanda bahwa ia berencana untuk pensiun sebagai pelatih.

Karier kepelatihan Van Gaal terakhir kali adalah ketika ia menangani Manchester United pada tahun 2014 hingga 2016 kemarin. Namun kariernya harus terhenti setelah ia dipecat The Red Devils meski berhasil memenangkan Piala FA pada Mei tahun lalu.

“Saya pikir saya mungkin akan berhenti, maka saya pikir itu akan menjadi cuti yang panjang, tapi sekarang saya tidak berpikir untuk kembali melatih,” kata Van Gaal kepada De Telegraaf.

Pelatih berusia 65 tahun itu sebetulnya telah menerima tawaran dengan gaji besar untuk mengambil alih klub di Asia, tetapi ia mengatakan faktor keluarga-lah yang telah membujuk dirinya untuk tidak menindaklanjuti tawaran tersebut.

“Begitu banyak hal yang terjadi di keluarga saya,” tambah Van Gaal, yang menyebut bahwa keputusannya untuk pensiun itu sangat dipengaruhi oleh kematian mendadak menantu laki-lakinya pada bulan lalu.

Setelah menjalani karier sebagai asisten di AZ Alkmaar dan Ajax Amsterdam, Van Gaal menempatkan namanya dalam karir manajerial setelah menggantikan Leo Beenhakker di Ajax pada tahun 1991 dan menikmati sukses ketika bertugas enam tahun.

Secara total, waktunya di Ajax telah membawa klub raksasa Belanda itu tiga gelar Eredivisie, Piala Belanda, tiga Piala Super Belanda, Liga Champions, Piala UEFA, satu Piala Super UEFA serta Piala Intercontinental.

Prestasi yang dicapai pelatih asal Belanda itu di Ajax telah membuat Barca kepincut dan meminta dirinya untuk menangani klub raksasa Catalan tersebut pada tahun 1997. Selama tiga musimnya di Camp Nou, Van Gaal sukses memenangkan gelar Piala Super Eropa, dua gelar La Liga dan satu trofi Copa del Rey.

Setelah itu Van Gaal menjalani periode yang singkat kala bertugas di timnas Belanda, di mana ‘Oranje’ gagal mencapai Piala Dunia 2002 sebelum akhirnya ia kembali bertugas bersama Los Azulgranas untuk musim 2002/03.

Tapi masa bakti kedua Van Gaal di Barca berlangsung singkat. Ia dipecat setelah menjalani setengah musim dan tak mampu membawa klub raksasa Catalan itu bersinar dan harus terpuruk tepat di atas zona degradasi dalam klasemen La Liga.

Pada awal tahun 2005, ia mengambil alih di AZ Alkmaar dan berhasil membawa tim tersebut ke Liga Belanda di tahun 2009, kemenangan yang membuatnya dipekerjakan oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Dalam dua musimnya bersana FC Hollywood, Van Gaal sukses mengangkat satu titel juara Bundesliga, satu Piala Jerman dan satu Piala Super Jerman.

Van Gaal akhirnya menerima pekerjaan di timnas Belanda untuk kali kedua pada tahun 2012 yang menghasilkan kesuksesan lebih besar dari mantra pertamanya dahulu, di mana ia sukses membawa anak-anak asuhannya meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2014 hingga akhirnya diangkat oleh Manchester United untuk menggantikan posisi David Moyes setelah turnamen terakbar di dunia sepak bola itu.

Namun, Van Gaal tidak mampu membawa kembali kejayaan The Red Devils di era setelah kepergian Sir Alex Ferguson dan, meski memenangkan trofi Piala FA, sang menir tak bisa mempertahankan posisinya hingga ia harus digantikan oleh Jose Mourinho setelah United hanya bisa finis di urutan kelima di Liga Primer Inggris musim 2015/16 lalu.

Admin : ubc188.com

Related Post


Top

Download Aplikasi UBCWIN